Bantuan fasilitas isolasi mandiri bagi masyarakat Kelurahan Jombang, Semarang

Bantuan fasilitas isolasi mandiri bagi masyarakat Kelurahan Jombang, Semarang

Penyebaran virus Covid-19 sangat cepat, dan banyak warga di Kelurahan Jomblang Kecamatan Candisari yang terpapar Covid 19, dan penanganan Rumah Sakit penuh, sementara agar tidak menjadi cluster baru, cluster keluarga, maka warga yang terkena covid 19 segera diisolasi mandiri.

Lurah Jomblang, Nurhayati Budi Wahyuningtias. S.Sos menyampaikan bahwa warganya banyak terpapar Covid-19, salah satunya dikarenakan rumah warga Kelurahan Jomblang jaraknya berdekatan sehingga penyebarannya lebih cepat, untuk menghindari hal tersebut maka Rotary Club Semarang Kunthi yang diwakili President Ita Dewi, Secretary Okky, Past President Kusmiyati, Past President Eka, Rotarian Syanaz, Roraian Yuni melakukan aksi peduli Covid-19 bersama Kelurahan Jomblang dan Puskesmas Candi Lama membuat rumah isolasi mandiri, memberikan bantuan berupa tempat tidur berupa springbed beserta bantal sebanyak 10 buah.

Dengan harapan semoga warga yang terpapar dapat di rawat di rumah isolasi mandiri, yang dipantau kesehatannya oleh dokter Puskesmas, apabila ada yang kondisinya cukup parah, dokter Puskesmas segera memberikan rujukan ke RS. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Rotary Club Semarang Kunthi ini dapat bermanfaat membantu menyelesaikan masalah covid 19 yang terjadi, khususnya bagi warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Jomblang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *