01. District Governor Installation Dinner Cruise


Suzana : Untuk DG Installation, kita akan Dinner Cruise ya, di kapal Phinisi “The sailor”

Panitia DG Installation:  Waduuuh… cruise di bulan July, angin nya kencang lho.. 

Suzana : Asyik donk.. jadi bisa sekalian naekin layangan. Nanti kita siapkan tolak angin saja ya.

Panitia ; Gak boleh naikin layangan, karena dekat dengan airport

Suzana : waduuh… pake balon dan confetti khan gak ramah lingkungan, jadi inaugurasinya pake apa nih, masa lepas ikan?

Panitia : okeeh.. kita lepas burung merpati saja yaa, tapi harus dilepas pas masih ada matahari, supaya mereka bisa liat arah. Ternyata merpati tuh rabun “merpati” kalau gelap.

Demikian sedikit perbincangan hangat panitia dalam mempersiapkan DG Installation Cruise Dinner dengan kapal Phinisi The Sailor.

Pesan panitia kepada para peserta, bahwa jangan datang terlambat, karena kapal akan berlayar pada tepat pukul 05.30 sore.  Yang telat, tidak bisa menyusul, kecuali mau berenang mengejar kapal☺


July  05, 2024 sejumlah 125 Rotarian dan Rotaract berkumpul bersama dalam acara DG Installation untuk menyaksikan estafet kepemimpinan Rotary District 3420 dari DG Romy Junardy ke DEG Suzana Chandra. 


Proses boarding yang dimulai dari pukul 5 sore berlangsung dengan lancar dan meriah, dengan begitu banyaknya sudut-sudut cantik untuk mengambil photo. Ditambah dengan langit Bali yang biru dan cerah, membuat suasana fellowship menjadi sangat menyenangkan.  Angin yang menemani di sore itu memang agak kencang, terlihat beberapa senior rotarian sudah menyerah, dan mencari perlindungan di area restaurant yang terlindung dari angin☺. Dan saya juga menyaksikan, bahwa tolak angin mulai berseliweran di acara Dinner cruise ini.


Ceremony pergantian kepemimpinan Rotary District 3420 dilaksanakan tepat dengan sunset langit Bali yang begitu indahnya. IPDG Romy menyerahkan “Kalung District Governor” kepada DG Suzana yang menandakan diserahkannya kepemimpinan District kita tercinta ini.  Thankyou IPDG Romy untuk kerja keras dan leadershipnya di tahun Create Hope in The world, and Best of luck to DG Suzana Chandra dengan The Magic of Rotary Year.


Acara dilanjutkan dengan Dinner, berbagai tarian dan kemudian ditutup dengan Fire dance yang super keren dan tentu saja dengan Maumere Dance.  What a great event to commemorate the DG Installation for Rotary Year 2024 - 2025. It was windy… but a lot of fun. Semoga menjadi kenangan manis bagi semua peserta yang hadir.


Oopsie, ternyata ada rotarian yang ketinggalan kapal, yaitu PP Irawan dan PP Ika dari Surabaya. Kasian banget nih… mereka kayaknya balas dendam dengan dinner di Laota tuh☺

in News
Share this post
Our blogs