02 FIRST DG Visit – RC of Bali Denpasar Tuesday, 09 July 2024


RC of Bali Denpasar is my home club – ini adalah Club saya sendiri. 16 tahun yang lalu saya dilantik menjadi anggota RC of Bali Denpasar, di sponsori oleh PP Sisca Suhendra (kakak ipar).

Tertulis diundangan, jam 5 sore. Dan karena tidak mau terlambat, jam 4.45 saya sudah sampai di lokasi meeting, yaitu BPR Lestari Super Branch di Sanur. Sesampai dilokasi, ternyata kedatangan saya yang “tepat waktu” menciptakan kehebohan.. karena team panitia masih proses preparation dan member2 belom banyak yang datang.

PP Rahayu bilang.. DG sembunyi dulu yaa… nanti keluar keluar kalau sudah ada aba2 dari kami…

Untungnya.. ini kantor saya yang membangun, jadi saya tahu ada beberapa meeting room di lantai bawah – untuk bersembunyi.. ☺

Selama dalam persembunyian saya kemudian ditemani oleh AG Barbara Purwa, yang disusul oleh DDG Gung Pur. Kami semua masih harus sembunyi, sampai dijemput panitia. 

Finally, sekitar jam 17.15 PP Sisca ditemani seorang Rotaractor, datang menjemput. Hahahha.. ini seperti VVIP yaa. Gak boleh keluar kalau tamu-tamu belom rame katanya.

Kedatangan rombongan kami (saya, DDG Gung Pur, AG Eka Pertama dan AG Barbara Purwa) disambut oleh seluruh members dan tamu yang hadir dan dikalungi bunga jepun (kamboja). Persis seperti pejabat yang hadir☺. Seru

Sore itu, Lounge Lestari First yang disulap menjadi ruang meeting, dipenuhi oleh members, para calon members dan juga tamu undangan. Pres Titien yang baru saja dilantik menjadi Presiden seminggu sebelumnya membuka meeting, dengan lagu Padamu Negri, Mars Rotary dan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dimana RC Bali Denpasar akan mengajukan Global Grant Rotary Coastal Clean Up, Target penambahan member sejumlah 5 orang dan TRF sejumlah USD10,000.  President, boards dan members berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan priority project dari District, yaitu protecting the environment.

RC Denpasar sendiri adalah RC tertua di Bali, didirikan di tahun 1983. Dan merupakan cikal bakal seluruh RC Club yang ada di Bali, yang sekarang jumlahnya 21 clubs.

Acara dilanjutkan dengan District Governor’s time, dengan memaparkan District goals dan priority program. Yang menarik, adalah kali ini DG juga diminta untuk memberikan informasi Rotary – yang saya namakan Discover Rotary – karena ada banyaknya potensial members yang hadir dalam acara ini. 

Puncak acara dari DG Visit pertama ini adalah pelantikan atas 9 new members yang menjadi surprise yang amat menyenangkan. Thankyou RC Bali Denpasar, for a very productive first DG visit, RID 3420, RY 2024 -2025

in News
Share this post
Our blogs