HTC 2023 (Help the Children): Peningkatan Pendidikan Dasar dan Literasi Melalui Aksi Rotary

Pada bulan September, Rotary International memfokuskan perhatian pada Pendidikan Dasar dan Literasi (Basic Education and Literacy) sebagai bagian dari Bulan Rotary. Salah satu proyek penting yang melibatkan beberapa klub Rotary adalah Program HTC 2023 (Help the Children), yang bertujuan memberikan bantuan kepada anak-anak untuk mendukung pendidikan dasar mereka.

Pendistribusian bantuan HTC 2023 berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 6 hingga 7 September 2023. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Rotary Club of Singapore @rotarysingapore, Rotary Club of Kuching @ rckuching3310 , dan Rotary Club of Batu @ rotaryclubbatu

Bantuan ini telah berhasil disalurkan kepada enam Sekolah Dasar Negeri di Kota Batu, antara lain:

  1.   SDN Giripurno 03
  2.  SDN Gunungsari 03
  3.  SDN Tulungrejo 04
  4.  SDN Ngaglik 04
  5.  SDN Sisir 04
  6.  SDN Oro-Oro Ombo 03

Bantuan yang diberikan meliputi paket alat tulis, peralatan sekolah seperti tas, sepatu, seragam sekolah, dan berbagai perlengkapan lainnya. Dasar Aksi ini dilaksanakan yaitu  dengan harapan agar anak-anak dapat memulai tahun ajaran baru dengan lebih siap dan semangat untuk belajar.

Melalui Program HTC 2023 (Help the Children) , para anggota Rotary menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan pendidikan dasar dan literasi, serta memberikan manfaat nyata bagi anak-anak yang membutuhkan. Semoga bantuan ini tidak hanya memberikan alat-alat fisik, tetapi juga memberikan dorongan dan inspirasi kepada anak-anak untuk meraih masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan.



Archive
Rotary Club Semarang Kunthi Menggelar Lomba Membaca Cerita Rakyat untuk Siswa SD