10. DG Visit 7th, RC of Bhinneka Tunggal Ika 19.00 – 21.00 - July 26, 2024


Malam ini adalah jadwal DG ditemani PP Enny (Dayang 2), AG Nora, PP Lily dan Pdg Lina yang merupakan penggagas RC ini,  untuk mengunjungi RC of Bhinneka Tunggal Ika yang membernya adalah ex rotaractors.

 

Pres Lukkie dengan gaya rambut yang dikuncir – mengatakan bahwa ini adalah kali pertama RC meeting secara offline. Biasanya mereka bermeeting ria secara online. Beberapa anggota berdomisili di Semarang dan beberapa anggota berdomisili di Jogja. Pres Lukkie sendiri khusus datang dari Jogja, untuk acara DG visit ini. Waaah…. Saya merasa tersentuh sekali.

 

Karena ini adalah Club anak-anak relative muda, meeting dilaksanakan dengan gaya santai. Lebih ke diskusi round table. President menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan, dan beberapa tantangan sebagai club yang baru dan lokasi yang terpencar-pencar.

 

Secara keseluruhan, saya merasa RC of BTI ini (kita singkat biar gak kepanjangan.. dan keren juga Club BTI… jadi mirip-mirip group penyanyi K-POP BTS yaa), memiliki banyak sekali potensial. Pertama, antar members mereka karena dulu pada saat menjadi rotaractors sering bekerja bersama, jadi mereka sudah sangat guyub.  Kedua, sebagai Rotaractors mereka sudah mengenal Rotary dan bahkan mendapatkan banyak benefit dari Organisasi kita ini. Ketiga, dengan background mereka yang beragam, dan keinginan mereka untuk “mengabdi dalam Rotary” sudah menghasilkan beberapa seed program yang kalua dieksekusi dengan baik, maka akan menjadi program2 yang luarbiasa. 

 

Ada program guest lecturer ke sekolah-sekolah kejuruan , kemudian ada muncul ide  fundraising activities dengan membuat turnamen basketball. Program-program dengan Ide- ide segar dan kekinian.  Btw, RC Semarang Bojong memiliki Rotary Swimming Championship, saya propose turnamen basketballnya menjadi Rotary Basketball Cahampionship. Keren khan!.

Meeting berlangsung dengan asyiknya, sampai beberapa lampu disekitar ruangan sudah dipadamkan. Oppsie.. ternyata restaurantnya sudah mau tutup. Sebagai closing, pesan saya sebagai DG adalah sebagai club baru dan notabene kecil, fokuslah pada satu atau 2 projek yang impactful dan menjadi milik dari Club. Jadi ada ownershipnya, sedngkan dalam pelaksanaannya, selalu berkolaborasi.  AG Nora dan PP Lily sudah bervolunter untuk saling berkolaborasi dengan RC BTI. Impactful, Collaboration and Consistent. 

Dengan mempraktekan Rotary Action Plan, saya yakin RC BTI akan menjadi club yang vibrant dalam waktu yang singkat.  Semangaaat… terimakasih atas berbagai insight nya.

 

Buat DG dan PP Enny, malam belum selesai, karena PDG Lina ngajak jalan-jalan ke kota tua. Jadi deh.. kita ke Salah satu café yang sudah direnovasi- dan makan pizza dan hot drink.  Carbo loading buat ke Tambak Lorok besok pagi. Hahahahha

in News
Share this post
Our blogs