07. BOARD CHANGE OVER Semarang, Kudus dan Pati area 12.30 – 15.00 - July 25, 2024


Karena acara masih di jam 12 siang, maka makan pagi hari ini diajak nyari soto. Waduh saya lupa nama tukang sotonya. Sotonya sih soto bening dengan potongan ayam, tetapi yang menarik adalah teman-teman makan sotonya, yang ragamnya mulai dari tempe goreng, tahu, hati, usus, khekian dll.. dll.. Luengkaap.  Ini sotonya jadi enak sekali.. sesuai selera☺

Duuh.... semalam makan ie cream.. dan pagi ini full buffet soto breakfast…  Apa kabarnya dengan menjaga berat badan nih yaaa…. Ampuuun deh.


Selesai sarapan, kami didrop balik ke hotel dan bersiap-siap untuk menghadiri Board Change Over Semarang dan Kudus area pada jam 12 siang, yang dimulai dengan makan siang. Jadi jam 10 sarapan soto… dan jam 12 kita makan siang. Kagak sempat lapar. Hahahha


Sebanyak 12 dari 14 Clubs yang ada di Semarang, Kudus Pati area hadir untuk acara Board Change Over bersama yang diadakan oleh konsorsium para AGs, DDG dan leaders di Semarang (PDG Cindy, Pdg Lina dan DGE Dyah).  Luarbiasa, koordinasi area Semarang, acaranya tersusun rapi dan efisien. Sampai-sampai DG tidak usah berfikir… pokoknya, di lobby jam segini… setelah itu, “nasib” DG dan PP Enny (Dayang 2) ada ditangan para rotarian☺


Turun dari mobil, sudah terlihat umbul-umbul dan banner BOD dengan photo DG terpampang juga. Hahhaha… ada rasa senang dan bangga, tapi juga jadi malu melihat muka saya terpampang disana – sini. Ini yang incoming DG harus bisa membiasakan diri juga, photo kita akan terpampang dimana-mana, dan special treatment seperti penjemputan, yang nemanin, yang ngajak photo… whoa… a bit overwhelming. Nice… tapi kita harus menjaga hati lho, karena tugas DG hanya satu tahun, dan kita akan kembali menjadi rotarian biasa, menjadi anggota dari Club. Ya. Mungkin agak keren sedikit ☺ karena akan ada embel-embel PDG (Past District Governor) dengan segala tanggungjawab seorang past leader.


Acara BCO berlangsung seru, dimulai dengan roll call dari DG.  Ada special moment disini, dimana Pres Budi Hartono – RC Semarang Soegijapranata, memberikan surprise sebuah buku tua, edisi tahun 1949 dengan judul “ Adventure in Service” yang diberikan sebagai rotary guidance untuk Rotarian “Sungkono” dari RC of Semarang pada January 13, 1976.  


Diacara ini, selain BCO, juga merupakan acara pelantikan dimana Pres Edmund dari RC Semarang Bimasena melantik 6 member baru dan salah satu member tersebut adalah ex rotaractor. Dan RC Semarang ….. yang juga melantik 1 orang member.

Salah satu tugas seorang leader adalah mempersiapkan dan nurturing future leaders. So, Presidents, dari hari pertama anda mengemban tugas sebagai seorang leaders, mulailah mencari dan meng-grooming Preseident Elect dan President Nominee. Sehingga kita bisa menciptakan program-program yang berkelanjutan. 

in News
Share this post
Our blogs