Distribusi Tas Sekolah dan Alat Tulis oleh Rotary Club of Bali Kuta – District Grant #2091015

Distribusi Tas Sekolah dan Alat Tulis oleh Rotary Club of Bali Kuta – District Grant #2091015

Desa Seraya yang berada di Kabupaten Karangasem merupakan salah satu Desa dengan angka putus sekolah yang cukup tinggi di Bali. Tercatat 189 siswa sekolah putus sekolah di tahun 2019 lalu dan angka ini meningkat dibanding tahun 2018. Angka putus sekolah disebabkan oleh ekonomi rendah dan infrastruktur yang belum memadai. Jalanan menuju sekolah pada umumnya cukup ekstrim.

Terlebih ditengah pandemi seperti ini, kondisi siswa di Desa Seraya berbeda jauh dengan siswa di perkotaan. Mereka tidak memiliki akses internet dan device yang memadai untuk melakukan pembelajaran secara daring, sehingga mereka masih bersekolah secara offline namun dengan pembatasan dan penjadwalan.

Untuk itu Rotary Club of Bali Kuta ingin mendukung dan memantik semangat Siswa Sekolah Dasar di 8 sekolah Dasar yang ada di Seraya Karangasem yakni : SDN 1 Seraya, SDN 4 Seraya, SDN 5 Seraya, SDN 6 Seraya, SDN 8 Seraya dan SDN 9 Seraya. Sumbangan yang diberikan berupa Tas Sekolah dan Berbagai Alat Tulis sejumlah 560 paket.

Pendistribusian tas dan alat tulis dilakukan sebanyak 2 kali pada tanggal 1 Agustus 2020 dan 8 Agustus 2020. Pendistribusian dilakukan di sekolah dan balai banjar. Dikarenakan kondisi saat ini, akibat virus Covid-19, maka tidak seluruh siswa dapat hadir untuk menerima langsung bantuan yang diberikan.

Distribusi dilakukan oleh member Rotary Club of Bali Kuta, Rotaract of Bali Kuta dan dibantu oleh member Rotary Club of Bali Tirta Gangga. Selain itu, pendistribusian tas secara merata juga dibantu oleh Para Guru.

Kami berharap pemberian ini dapat menjaga semangat adik-adik siswa di 8 SD yang ada di Seraya untuk terus bersekolah dan menempuh pendidikan. Sehingga nantinya mereka dapat menjadi agen perubahan untuk keluarga dan daerah asal mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *