District Governor visit Rotary Club Solo Raya

District Governor visit Rotary Club Solo Raya

District Governor Cindy Bachtiar mengadakan kunjungan kerja di Kota Solo.
Tepatnya mengunjungi Beberapa kegiatan yang diadakan oleh Rotary Club of Solo Raya, pertama, DG Cindy mengunjungi Pusat Layanan Disabliitas di Solo. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan berupa flashcard yang berfungsi memudahkan komunikasi antara pengajar atau terapis dengan anak berkebutuhan khusus. Flascard sendiri berisikan gambar atau simbol dari perilaku sehari-hari yang sering dilakukan.

Penyerahan flascard dilakukan oleh DG Cindy kepada Kepala UPT PLDPI Kota Surakarta Hasto Daryanto.

Selain flashcard, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sejumlah buku bacaan untuk melengkapi kebutuhan anak berkebutuhan khusus.

Perjalanan selanjutnya dilakukan ke Ponpes Putri Al Hadi Mustaqim Grogol Kabupaten Sukoharjo, yang melakukan pelatihan pembuatan teh bunga Telang kepada santri putri sebagai bagian kegiatan dari ‘Girl Empowerment’ atau pemberdayaan perempuan khususnya di usia muda.

Pemberdayaan perempuan sendiri masuk ke dalam tujuh area fokus dari pelayanan yang dilakukan Rotary sebagai organisasi kemanusiaan.

Selanjutnya dilakukan pelantikan Interact Club Of Solo Raya Dynamic dan Satellite Club Of Solo Raya Meraki. Interact Club merupakan bagian dari Rotary yang beranggotakan siswa sekolah dari SMP hingga SMA. Sedangkan Satellite Club terdiri dari kelompok kecil member yang merupakan cikal bakal terbentuknya Rotary Club. Dan Satellite Club Of Solo Raya Meraki lahir dari inisiasi Slamet Haryadi, President terdahulu dari Rotary Club Of Solo Raya.

#peopleofaction #servetochangelives #rotaryd3420

Leave a Reply

Your email address will not be published.