Hand in Hand to Improve Semarang’s Air Quality with Eco Enzyme

Hand in Hand to Improve Semarang’s Air Quality with Eco Enzyme

Di masa pandemi ini tugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bukan saja dalam penanggulangan bahaya kebakaran, tetapi juga membantu Pemerintah dalam hal penanggulangan bencana / bahaya covid-19. Untuk itu secara rutin 1 hari sekali, Damkar Semarang melakukan penyemprotan udara dengan desinfektan.

Sesuai dengan area focus ke-7 dari Rotary International yaitu Lingkungan Hidup, Rotary Club Semarang Sentral, Rotary Club Semarang Indraprasta dan Bank Eco Enzyme Semarang Hebat memberikan alternatif bahan semprot berupa Eco Enzym untuk meningkatkan kualitas udara yang lebih baik. Gayung bersambut, tawaran kerjasamapun diterima dengan suka cita.
Untuk itu di awal Agustus telah dilakukan penyerahan Eco Enzym dari Rotary Club Semarang Sentral, Rotary Club Semarang Indraprasta dan Bank Eco Enzyme Semarang Hebat. Serah terima dilakukan oleh Distric Governor Rotary D 3420 Ibu Cindy Bachtiar kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Bapak Agus Hermunanto.

Acara dilanjutkan dengan giat penyemprotan Eco Enzyme sebagai bahan pengganti Desinfektan yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia oleh Damkar Semarang di sepanjang jalan utama di Semarang.

Giat penyemprotan Eco enzyme ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Pelaksanaan penyemprotan Eco enzyme ini dilakukan bukan hanya sekali tetapi akan dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan. Melalui kegiatan ini semoga tingkat penyebaran virus Covid-19 di Semarang semakin menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *