International Robotic Competition 2019

International Robotic Competition 2019

International Robotic Competition 2019 merupakan kegiatan bertaraf International yang diselenggarakan di Ciputra World Surabaya selama dua hari; 22 November – 23 November 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Rotary Club of Surabaya Persada & Rotaract Club of Surabaya Persada yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur didukung oleh Ciputra World Surabaya.

Kompetisi yang diikuti oleh 5 negara ini merebutkan Piala Gubernur Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. Kontingen peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Brunei Darussalam tersebut mengikuti beberapa kategori kompetisi. Cukup menarik karena ketegori Line Trazer Analog, Sumo 3kg Radio Control, Sumo 1kg Radio Control, Line Maze dan Rescue cukup memberikan ruang bagi anak dan remaja untuk menggali, berkreasi dan meningkatkan potensi dibidang robotik.

Kegiatan yang syarat akan nilai-nilai pembelajaran dan pengembangan diri ini sesuai dengan program Rotary dalam bidang kepemudaan, dunia pendidikan dan literasi. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini berdampak baik bagi dunia kepemudaan dan pendidikan terutama dalam bidang teknologi. Pula dengan kegiatan yang diikuti dari berbagai negara ini dapat menumbuhkan rasa persahabatan dan hubungan baik pemuda  antar negara sehingga mempererat hubungan baik dan perdamaian. Rotary Connects the World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *