Kampanye Hari Polio Surabaya

Kampanye Hari Polio Surabaya

KEGIATAN KAMPANYE HARI POLIO SEDUNIA 2020
END POLIO NOW FOR BETTER FUTURE

Dalam rangka memperingati World Polio Day 2020, Rotary District 3420 Region 5,6,7 didukung Rotary Club Surabaja-Darmo, Rotaract Club Surabaya Darmo Raya serta berkolaborasi dengan BEM Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya pada tanggal 31 Oktober 2020 di Food Junction Surabaya menyelenggarakan kegiatan kampanye tentang pentingnya membasmi dan mengakhiri Penyakit Polio di dunia.
 
Menurut Deputy District Governor Area 5,6,7 – DDG Yetty Sutan Siregar: Kegiatan ini dilaksanakan untuk tetap membangun kesadaran publik terhadap bahaya virus polio. Meskipun Indonesia sudah ditetapkan bebas Polio sejak tahun 2014 tetapi selama penyakit polio masih ada di dunia, maka setiap orang yang belum mendapat vaksin polio berpotensi terkena penyakit polio.
 
Acara Kampanye Hari Polio Sedunia ini diisi dengan penampilan tari, nyanyi, puisi dan pencak silat dari siswa siswi KB Akasia Sepanjang dan SD Islam Al Muttaqin Driyorejo. Ada juga Edukasi Kesehatan yang disampaikan oleh BEM Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya. Diakhir acara diumumkan para pemenang lomba mewarnai dan juga selfie serta penyerahan hadiahnya.

PDG Thomas Aquinas – Chairman for End Polio in Eastern Indonesia yang hadir dan memberikan sambutan berharap kegiatan ini bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali mengkampanyekan pentingnya vaksin polio untuk anak, untuk mencegah sedari dini anak terhindar dari infeksi virus polio yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang, dan merupakan salah satu penyebab kelumpuhan permanen.

.
#rotaryd3420 #rotaryd3420indonesia #rotaryindonesia #rotaryinternational #rotaryresponds #rotaryclub #rotaract #rotaractd3420 #rotaractd3420indonesia #humanity #humaninterest #fellowship #interact #RotaryYouthExchange3420 #literacymonth #peopleofaction

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *