PRESS CONFERENCE “ROTARY D 3420 DISTRICT CONFERENCE 2018”

PRESS CONFERENCE “ROTARY D 3420 DISTRICT CONFERENCE 2018”

 

Rotary Internasional adalah organisasi social pengabdian yang berusia 113 tahun. Anggota-anggotanya ada di lebih 200 negara di dunia, termasuk di Indonesia. Rotary melakukan karya-karya pengabdian di seluruh dunia melalui Rotary Clubs yang dikoordinir oleh Distrik. Di Indonesia terbagi dalam 2 Distrik, di Indonesia Timur disebut Distrik 3420 (D-3420). Ada 6 fokus pengabdian Rotary, yang terpenting adalah di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pengadaan Sarana Air Bersih dan Kebersihan, Kesejahteraan Masyarakat serta Pertukaran Pelajar dengan Luar Negeri dan Pembinaan Generasi Muda pada umumnya.

Karya-karya Rotary di Indonesia yang sudah fenomenal antara lain Program END POLIO, Screening Thalassaemia, Proyek-proyek Air Bersih di daerah-daerah terpencil, serta Pertukaran Pelajar dengan mitra-mitra di Luar Negeri. Rotary terbuka bagi siapa saja untuk menjadi anggota, tidak melihat Suku Agama Ras (SARA), asalkan memiliki kesamaan yaitu niat baik disertai passion/kecintaan terhadap orang-orang lain yang membutuhkan bantuan.

Setiap tahun, Rotary diseluruh dunia menyelenggarakan perhelatan akbar yaitu DISTRICT CONFERENCE. Kali ini, DISTRICT GOVERNOR HERMANTO ANGKA memilih menyelenggarakan District Conference 2018 di Kota Semarang. Kota Semarang dipilih karena beberapa alasan, antara lain karena perpaduan budaya masih terasa di Kota Semarang sehingga khas Indonesia banget. Disamping itu juga Hari Jadi Kota Semarang jatuh di bulan Mei sehingga Bapak Walikota H. HENDRAR PRIHADI SE. MM. berkenan menjadmu para peserta District Conference dari seluruh Indonesia di Balaikota sekaligus mempromosikan budaya dan kuliner khas Semarang kepada para peserta. Tidak ketinggalan para utusan dari daerah NTT, Makasar dan Papua akan hadir pada Acara District Conference ini.

Diawali dengan Golf Tournament sebagai Pra-Conference pada Kamis, 10 Mei 2018, kemudian dilanjutkan dengan malam silaturahmi dengan kuliner dan pakaian-pakaian tradisional Nusantara di kelenteng Sam Po Kong. Pembukaan Acara District Conference secara resmi akan dilakukan di Hotel PO (d/h Hotel Crowne Plaza) Semarang pada tanggal 11 Mei 2018 pagi. Tidak kurang dari pejabat-pejabat pemerintah pusat dan daerah akan hadir. Termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Pihak MURI, dan lain-lain yang direncanakan hadir dan ambil bagian dalam perhelatan akbar ini.

Selanjutnya, penutupan Acara District Conference akan dilakukan pada Sabtu, 12 Mei 2018 sore.

 

Semarang, 9 Mei 2018.