Project Kolaborasi Save The Earth

Project Kolaborasi Save The Earth

Kalau kita sering menonton Youtube akhir-akhir ini, pasti sudah familiar dengan istilah collab atau kolaborasi. Dua atau lebih orang berkolaborasi menciptakan konten yang menarik dan berbeda dari biasanya. Project kolaborasi menggabungkan ide-ide kreatif dan membangun relasi sosial dengan satu sama lain. Begitu juga dengan project kolaborasi Rotary Club of Surabaja Darmo pada tanggal 4 Maret 2021 yang lalu.

Bersama dengan 6 Rotary Club baik di Surabaya maupun Bali, juga Rotaract dan Interact Club, Rotary Club of Surabaja Darmo mengadakan project kolaborasi dengan tema Save the Earth. Project ini dilaksanakan untuk menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, dan sebagai upaya untuk menguatkan relasi di antara para anggota klub. Ada tiga kegiatan yang diadakan dalam project ini, yaitu lomba mewarnai dengan tema Lingkunganku Sehat, Bersih, dan Bebas Sampah; lomba menulis puisi dengan tema Aku Cinta Bumiku, dan penanaman pohon. Ketiganya dikemas dengan konsep project plus fellowship. Lomba mewarnai diadakan di Surabaya, dan di beberapa tempat di Bali, yaitu Tabanan, Nusa Dua, dan Denpasar. Dua lomba lainnya, yaitu menulis puisi dan menanam pohon, diadakan di Apuan, Bali. Peserta lomba merupakan masyarakat umum, dan sebagian besarnya ialah adik-adik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

.  

Melakukan hal besar sendirian mungkin terasa sulit. Namun, jika bersama-sama, hal besar dan tak terlupakan pun akan terwujud. Seperti Rotary Club di Surabaya dan Bali kali ini, yuk, beramai-ramai kita berkolaborasi untuk membangun dunia yang lebih baik lagi.

Kolaborasi :

6 Rotary CLub : RC. Surabaja-Darmo, RC. Surabaya Gubeng, RC. Bali Taman, RC. Bali Legian, RC. Bali Pecatu, RC. Bali Kartika

6 Rotaract Club : RAC. Surabaya Darmo Raya, RAC. Bali Taman, RAC. Bali Barong, RAC. Bali Kecak, RAC. Bali Pecatu,  RAC. Bali Apuan; dan

5 Interact Club : ITC. Sunlokku, ITC. Smatara, ITC. Jimbaran, ITC. Janger, ITC. Bali Apuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *