Semarak Pesta Rasa Tradisional: Lomba Memasak dari Area 5,6,7 D3420 untuk Anniversary Rotary Club ke-116 Tahun

Semarak Pesta Rasa Tradisional: Lomba Memasak dari Area 5,6,7 D3420 untuk Anniversary Rotary Club ke-116 Tahun

Pernahkah kita berpikir, mengapa banyak orang senang merayakan hari ulang tahun atau peringatan hari jadi lainnya? Menyewa tempat yang bagus, memesan makanan yang lezat, dan mengonsep acara semenyenangkan mungkin bagi orang-orang yang hadir. Perayaan hari ulang tahun menjadi salah satu kesempatan berbagi kebahagiaan dan melayani orang lain. Tawa bahagia terekam dalam memori dan potret-potret acara.

Hari jadi atau anniversary merupakan salah satu momen berharga yang sering dirayakan oleh banyak orang. Tidak terkecuali dengan hari Anniversary Rotary Club, sebuah organisasi kemanusiaan internasional, yang ke-116 tahun. Dalam sepanjang perjalanannya, Rotary Club telah terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan di hampir seluruh dunia dan meninggalkan jejak bahagia serta perubahan taraf hidup bagi banyak orang.

Lomba memasak dengan tema Semarak Pesta Rasa Tradisional merupakan kegiatan yang dipilih oleh Rotary Club area 5,6, dan 7 di Distrik 3420 Indonesia untuk merayakan anniversary Rotary yang ke-116 tahun. Kegiatan diadakan pada hari Minggu, 21 February 2021 di Resto Nine, Surabaya. Ada total 30 orang yang turut hadir dalam kegiatan yang berdurasi selama ± 4,5 jam ini. Peserta lomba terdiri dari tiga kelompok, yaitu Tim A (Rotary Club Surabaya Darmo, Rotary Club Surabaya Rungkut, Rotary Club Surabaja, dan Rotary Club Surabaya Gubeng); Tim B (Rotary Club Surabaya Timur dan Rotary Club Surabaya Jembatan Merah); dan Tim C (Rotary Club Surabaja Selatan, Rotary Club Surabaya West, dan Rotary Club Sidoarjo).

Selama lomba berlangsung, terlihat keseruan dari setiap cook station para peserta. Tidak ada pembedaan gender, laki-laki dan perempuan turut berlomba bersama, bekerja sama untuk menghidangkan makanan tradisional yang lezat. Silaturahmi pun terjalin, seperti yang diharapkan saat mengonsep acara ini. Tim penjurian lomba terdiri dari Past District Governor Mufid Wahyudi, Deputy District Governor Yetty, dan Past President Eric. Akhirnya, lomba memasak kali ini dimenangkan oleh Tim A sebagai juara 1, lalu Tim C dan Tim B sebagai juara 2 dan 3. Terima kasih kepada Cheers, PT. Aneka Tambang, Hartono, dan Kalbe Farma yang telah mensponsori acara ini hingga berjalan dengan lancar dan para rotarian pulang dengan hati senang.

   

Happy 116th Anniversary, Rotary Club!

 

-Novi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *