Sunatan Massal RC Batu

Sunatan Massal RC Batu

Rotary Club Batu mewujudkan mimpi anak-anak kurang mampu. Satu mimpi anak-anak, adalah bisa bersunat (khitan), tetapi terkadang kondisi finansial membuat keinginan tersebut tertunda atau bahkan tidak terlaksana. Untuk itu Rotary Club Batu berusaha mewujudkan mimpi, anak-anak tersebut. President Rotary Club Batu Anna Satriana menyatakan, kebetulan anak-anak tersebut merupakan penerima bantuan Help the Children yang diadakan secara rutin setiap tahun. Tetapi karena tahun ini untuk sementara ditiadakan, pihaknya ingin memberikan hadiah yaitu mewujudkan mimpi mereka selama ini. “Kami berusaha mewujudkan dan sekaligus memberikan hadiah terindah bagi anak-anak tersebut. Mulai dari mencari sponsorship dan kerja sama dengan pihak-pihak lain yang mempunyai kepedulian yang sama,” kata Presiden Nana sapaan akrab perempuan berhijab itu.

Kegiatan sunatan massal tersebut, karena kondisi pandemi sehingga dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan di antaranya adalah menghindari adanya kerumunan. Ada 50 anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal sehingga dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama 25 anak disunat pada 3,4,5 dan 6 Februari 2021. Kemudian pada tahap kedua, 25 anak dikhitan pada 20,23 dan 28 Februari 2021. Semua kegiatan dilaksanakan di Pos PPK Jalan Diponegoro 25, Junrejo Batu Malang. Setiap anak yang akan khitan harus melewati prosedur kesehatan, di antaranya harus dalam kondisi sehat dalam arti tidak sedang sakit, demam, batuk dan lain-lain. Sebelum disunat diperiksa terlebih dahulu oleh petugas terkait. Dan diketahui kemudian, semuanya dalam kondisi sehat.

Rotary dalam kegiatan ini disupport penuh oleh IshK Tolaram Foundation, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Batu, Surya Foundation dan PP Slamet Hariadi dari RC Solo Raya. Usai sunat, anak-anak itu mendapatkan Goody Bag yang berisi, kemeja, sarung, snack, susu, makanan, hand sanitizer, masker, tisu basah dan lain sebagainya. Harapannya, bisa bermanfaat untuk anak-anak tersebut. Semoga hal-hal kecil yang dilakukan RC Batu dapat membawa manfaat kepada sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *