Tabur Bunga sekaligus bagi sembako

Tabur Bunga sekaligus bagi sembako

Bangsa yang besar adalah bangsa yang ingat dan menghormati jasa para pahlawan-nya. Dalam memperingati “Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75 “, pada tgl 16 Agustus Rotay Club Bali Taman dan Rotaract Bali Taman, mengadakan acara tabur bunga di Museum Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana.
Di Museum Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa berdiri Candi Pahlawan Margarana yang merupakan Penanda Peristiwa bersejarah “Puputan Margarana” yakni perang besar antara masyarakat Bali yang dipimpin oleh I Gusti Ngurah Rai melawan NICA Belanda. Di Monumen Margarana ini terdapat Taman bahagia yang terdiri dari 1372 nisan atau tugu pahlawan yang menunjukkan jumlah pejuang yang gugur di medan laga selama revolusi fisik di Bali, sebagai pahlawan perang kemerdekaan RI. Pada acara itu juga dibagikan sembako kepada 21 orang pekerja yg bertugas menjaga dan memelihara keberadaan Taman Pujaan Bangsa ini.
Acara berlangsung lancar, diawali dengan Doa dipimpin oleh Assistant Governor AA Roosye dan diakhiri dengan ramah tamah, makan siang bersama dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.
Rangkaian memperingati Dirgahayu R1 ke 75 telah di mulai sejak Juli 2020 dengan cara Rotary Club Bali Taman membagikan 1945 masker berlogo Rotary Club Bali Taman kepada keluarga, masyarakat sekitar, tenaga CS dan satpam di RS Sanglah, Pedagang asongan di jln Teuku umar, nelayan dipantai Saba, pengayah di Pura Besakih, buruh dipasar dll.
Dengan semangat bergerilya untuk menyuarakan bahwa Masker itu bagian dari gaya hidup saat ini yg sekaligus sebagai Public Image Rotary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *